Kutipan Ravenclaw

"Wit Beyond Measure is Man's Greatest Treasure"

"kepintaran yang luar biasa adalah harta yang paling berharga"

Minggu, 27 Februari 2011

Sejarah Arithmancy dan Numerology

Arithmancy berasal dari bahasa Yunani yang artinya Berhitung. Arithmancy adalah suatu cabang sihir yang sebenarnya lebih menggunakan otak dari pada ilmu suhir ( Para muggle mempunyai pelajaran yang mirip dangan ini. Mereka menyebutnya Matematika ).
Ilmu ini sudah digunakan sejak dahulu. Para penyihir Eropa,Inggris,Perancis dan Amerika biasa menggunakannya dalam ilmu hitung pertongkat sihiran.Penyihir menamai ilmu ini “de neuf” yang artinya hitung. Sampai orang-orang menyebut bahwa de neuf berkaitan erat dengan ilmu pertongkat sihiran.
Secara garis besar Arithmancy mempelajari : Angka-angka,Garis Bujur, dan juga digunakan dalam pembuatan sapu. De Neuf diganti namanya menjadi Arithmancy. Lambat laun menjadi lebih bisa berkembang dari pada ilmu pertongkat sihiran. Seorang penyihir yang masih keturunan Godric Gryffindor menggabungkan ilmu ini dengan penelitian bebatuan,yang akhirnya sekarang gabungan itu dinamakan Alkemia ( seperti Nicholasa Flamel yang ahli Alkemia )
Menurut sekolah sihir Hogwarts yang diambil dari data” mata pelajaran dan pemilihannya hanya 45% anak yang memilih menambah pelajaran ini ditahun ketiga mereka. Pelajaran ini dianggap susah,rumit dan membingungkan karena selalu bermain dengan rumus dan angka.Kalau ditaksirkan sebenarnya Arithmancy setingkat dengan Transfigurasi,mengingat Transfigurasi pelajaran paling kompleks dan membutuhkan konsentrasi tinggi
Arithmancy digambarkan sebagai cabang dari ilmu sihir yang berhubungan dengan angka, serta mengeksplorasi sifat ajaib mereka. Bridget Wenlock disebut-sebut sebagai Arithmancer terkenal, dan orang pertama yang menemukan sifat magis dari tujuh nomor", sifat magis tersebut termasuk memprediksi masa depan dengan cara yang lebih ringkas dan akurat dibandingkan ilmu ramalan lainnya. Salah satu buku teks yang digunakan dalam kelas ini adalah Numerology dan Grammatica : numerologi, sebagai studi dan magis esoteris jumlah, dan grammatica, tata bahasa dalam bahasa Latin, menunjukkan hubungan antara kata dan angka.

Numerologi modern, sering disebut "Pythagoras," adalah versi yang sangat efisien dari ajaran Pythagoras, yang mengajarkan kemampuan mengolah angka saat belajar matematika dan mistisisme dengan orang-orang Kasdim kuno.Meskipun praktek ramalan telah dicatat dalam berbagai peradaban awal dari Cina ke Mesir, Kasdim secara khusus terkenal karena pengetahuan mereka tentang subjek.Bahkan, budaya mereka begitu menyatu dalam gaib bahwa istilah "Kasdim" sering digunakan oleh orang Romawi sebagai sinonim untuk "peramal" atau "penyihir." Pythagoras kemudian mendirikan sekolah rahasianya sendiri di Crotona tahun 529 SM, tidak lama setelah Kasdim jatuh ke dinasti Persia. Seperti Hogwarts, lembaga ini adalah tempat kudus, swasta tersembunyi untuk siswa memilih sihir. Tidak seperti Hogwarts, sayangnya tidak memiliki mantra melindunginya dari mencongkel mata non-orang percaya yang akhirnya dibunuh Pythagoras, menghancurkan sekolah dan semua catatannya juga.Seorang pengikut setia mampu merekonstruksi beberapa ajaran suci, dan memo ini menjadi dasar untuk semua studi numerologi nantinya

Pythagoras meninggalkan beberapa dokumen,dan kita hanya dapat membentuk spekulasi tentang rencana pelajaran sekolah Pythagoras dan apa yang sebenarnya dipelajari di sana.Hal ini diketahui bahwa Pythagoras percaya:

1. Nomor adalah aturan alam semesta.

2. Nomor ada dalam segala sesuatu.

3. Nomor adalah penguasa bentuk dan ide-ide,

4. Dan penyebab para dewa dan setan.

Ia dianggap oleh matematikawan sebagai bapak matematika, karena kemampuan Pythagoras yang jauh melampaui cara pragmatis mereka yang dilihat dari sudut pandang masyarakat modern.Dalam dunianya, tidak ada jurang antara aritmatika dan Arithmancy.Bilangan tidak dilihat hanya sebagai perwakilan jumlah digit pasif dalam rumus dan persamaan, mereka ada dengan makna spiritual yang mendalam, bersenandung dengan musik alam semesta.Setiap angka memiliki kepribadian yang unik dan mengandung rahasia yang luas, memiliki hubungan dengan manusia, alam, para dewa, dan bahkan planet lain.Menurut kepercayaan ini, maka, pengetahuan jumlah ini tidak hanya kunci untuk membuka semua misteri bumi kita, tapi dapat digunakan untuk mengungkap masa depan dan lebih memahami diri sendiri. serta dapat mengkombinasikan sifat esoteris mereka dengan kemampuan mereka untuk menciptakan suatu perubahan yang lebih baik dan membangun alasan di tengah-tengah kebodohan, dengan simbol-simbol sederhana untuk mengambil sebuah kekuatan luar biasa.

Selang beberapa waktu setelah Pythagoras meninggal , sejarah angka mulai bergeser dan terbagi ke dalam dua arah yang berbeda. Dimana matematika mengambil satu jalur sementara numerologi mengambil yang lainnya .Penggunaan empiris angka untuk keperluan seperti arsitektur segera dibayangi penggunaan abstrak angka untuk memperkaya jiwa manusia, kebijaksanaan dan keindahan angka sebagai simbol esoterik hanya meninggalkan kecurigaan dan ejekan.Setiap informasi yang kita miliki sekarang tentang nomor mistis telah diwariskan dalam keluarga atau masyarakat rahasia melalui generasi (seperti gipsi), atau telah ada tetapi secara signifikan diadaptasi untuk diterapkan pada gaya hidup modern kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut