Kutipan Ravenclaw

"Wit Beyond Measure is Man's Greatest Treasure"

"kepintaran yang luar biasa adalah harta yang paling berharga"

Kamis, 21 Juli 2011

Racun,Penawarnya dan Sihir Medis

A.RACUN

Racun adalah substansi-substansi yang dapat menimbulkan cedera, sakit, atau bahkan kematian. Semakin lama racun berada dalam tubuh seseorang, orang tersebut akan semakin lemah sampai menuju kematian. Ramuan beracun dapan diperhitungkan sebagai sihir hitam. Seseorang dapat merasakan kalau mereka meminum racun melalui rasa getir, dan biasanya membuat orang tersebut memuntahkannya kembali sebagai langkah pencegahan terhadap keracunan. Rasa getir tersebut adalah rasa yang mendeteksi. Banyak orang yang merasakan getir tersebut sebagai rasa yang tidak enak. Telah diungkapkan bahwa ketidak-sukaan terhadap rasa getir telah berevolusi karena rasa itu dapat membantu orang-orang untuk menghindari keracunan secara kebetulan.

-Bahan ramuan yang beracun:

Asphodel: tanaman yang agak beracun. Bubuk akar asphodel digunakan dalam Tegukan Hidup Bagai Mati. Tanaman ini biasa digunakan dalam racun ringan yang berefek merilekskan atau melemahkan peminumnya.
Monkshood: tanaman yang sangat beracun. Minyak dari tanaman ini biasa digunakan untuk pemijatan bagian yang sakit. Minyaknya dapat menjadi berbahaya atau bahkan mematikan apabila tertelan atau terserap melalui luka pada kulit.
Valerian: tanaman beracun yang digunakan dalam Tegukan Hidup Bagai Mati.
Beri Daphne: Berakibat fatal. Beberapa buah berinya dapat membunuh anak-anak.
Mayapples: digunakan dalam racun yang menyebabkan diare.

B.PENAWAR RACUN

Penawar racun adalah ramuan yang digunakan untuk membalikkan banyak ramuan dan efek ramuna. Penawar racun adalah kebalikan dari racun yang berusaha untuk menyembuhkan. Sebagai contoh, dengan sebagian besar racun memiliki rasa getir, maka sebagian besar penawar racun memiliki rasa manis. Penawar racun terbuat dari dua komponen: restoratif (bahan ramuan yang menyembuhkan) dan sumber asli dari racun. Satu dari banyak tanaman yang bersifat sangat restoratif adalah akar mandrake, yang merupakan esensi dari kebanyakan penawar racun, termasuk salah satunya adalah Petrifikasi. Restoratif lainnya adalah bezoar, batu berbentuk seperti ginjal yang diambil dari perut seekor kambing. Bahan ini menyembuhkan sebagian besar racun.

C.SIHIR MEDIS

Sihir medis adalah tipe sihir yang paling tua. Dalam peradaban Afrika Kuno, tiap desa memiliki seorang dukun yang membuat obat atau ramuan penyembuh untuk menyembuhkan para penduduk desa. Penawar racun adalah bagian dari Sihir Medis. Tidak seperti penawar racun, sihir medis dibuat untuk menyembuhkan segala bentuk luka-luka. Beberapa bentuk luka meliputi terbakar, beku, keracunan, kebingungan, kelumpuhan, dan banyak lagi. Saat ini, sihir medis digunakan si seluruh penjuru dunia sihir dan Muggle. Meskipun begitu, dokter Muggle tidak mengetahui kalau mereka menggunakan produk sihir.

D.RAMUAN MEDIS

Skele-Gro: Ramuan yang menumbuhkan tulang. Membutuhkan waktu sekitar delapan jam agar efeknya timbul, dan terasa cukup menyakitkan.
Ramuan Penambah-Darah: Ramuan yang untuk menutupi kekurangan darah. Biasa digunakan untuk menjaga seseorang tetap hidup sampai cara pengobatan lain ditemukan.
Pasta Penyembuh-Luka-Bakar: Ini adalah pasta berwarna oranye yang digunakan untuk menyembuhkan luka bakar. Tidak seperti ramuan biasa, ramuan ini tidak berbentuk cair.
Ramuan Pepperup: Menyembuhkan flu biasa.
Ramuan/Tegukan Tidur: Membuat pasien tertidur lelap. Biasa digunakan sebelum dilakukannya operasi.

Source : http://nadialovegood.blogspot.com/2011/03/racun-penawar-racun-sihir-medis-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut